Pages

Kamis, 16 Januari 2014

HUJAN, Antara Musibah dan Anugrah

Antara Musibah dan Anugrah.
duh.... pagi dan malam hari disuguhkan dengan fenomena yang tergolong sangat awwam bagi kita semua. Yapsss... Hujan tengah membingkai sebagian kota diseluruh negeri tercinta kita. Indonesia. Namun, dibalik semua itu, terkadang kita meminta dengan sangat untuk didatangkan anugrah ini. Meminta dengan sangat sangat. Ketika cuaca Panas membakar kulit. Tatkala Dahaga tak mampu menahan peluh. Kita hanya meminta satu. Nikmat Hujan.
Namun, Sekarang....
Tepatnya tanggal 15 Rabi'ul Awwal 1435 Hijriah/16 Januari 2014.
Kita,  hanya akan melihat







Nah, ketika telah menjadi seperti itu. Kita, MANUSIA harus mengumpat sejadi-jadinya. "Karena Hujan lah, tender tidak jadi", "Karena Hujan lah, ngentar si-dia nga jadi". DeElEl sebagainya....

Nikmat Yang Dicela. Pemaparan yang membuat saya sedikit menangis. Karena tanpa sadar. Kita telah mencela sebuah kenikmatan yang diberikan oleh Allah azza wajalla. Dan wajar, ketika Allah azza wajalla menimpakan musibah ini kepada kita, kita haruslah bersabar. Sabar karena dengan itu, Allah azza wajalla menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang bersyukur. 

"dan apabila kami rasakan sesuatu rahmat kepada manusia , niscaya mereka gembira dengan rahmat itu dan apabila mereka ditimpa suatu musibah ( bahaya ) disebabkan kesalahan yang telah dikerjakan oleh tangan mereka sendiri , tiba - tiba mereka itu berputus asa ."(Q.S Ar-Rum:36)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian nya!!! ^^